Corongonline.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar menyelenggarakan Nonton Bareng film penghianatan ‘G30S PKI’ di Lapangan Futsal Minasaupa, Jumat ( 29/09/2017) malam.

Nobar yang diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa Fisipol ini, mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar Kompleks Perumahan BTN Minasaupa serta tokoh – tokoh masyarakat, termasuk ketua RW dan ketua RT masyarakat setempat. Masyarakat begitu antusias mengikuti nobar tersebut hingga memenuhi lapangan Futsal bahkan sampai sepanjang jalan pagar luar.

Pemutaran film yang dihadiri oleh pimpinan fakultas serta para mahasiswa ini dinilai penting untuk menambah pengetahuan sejarah sekaligus mengingat generasi muda akan bahaya komunisme yang bertntangan dengan undang – undang dasar 1945.

“Melalui nobar G30S PKI ini kami berharap dapat memberikan pemahaman sejarah kepada seluruh adinda mahasisiwa baru fisipol sebagai generasi muda mengingat akan bahaya paham komunisme. Satu – satunya organisasi yang pernah melakukan pembantaian pada rakyat, ulama, TNI adalah partai komunis Indonesia (PKI), oleh karena itu generasi muda harus mengetahui sejarah penghianatan PKI”.

Ungkap Saifullah Bonto (Ketua Umum BEM FISIPOL)
Sementara menurut Karaeng Bani selaku Ketua RW setempat mengatakan bahwa kegiatan seperti ini yang harus dilakukan oleh adik – adik mahasiswa yaitu dengan menyediakan ruang untuk menyaksikan dokumentasi sejarah
“Karena kami generasi tua sudah tidak mampu memaksimalkan, memberikan referensi sejarah kepada anak – anak kami, meski saya sendiri adalah pelaku sejarah.

Oleh karena itu mahasiswalah yang harus kembali mengingatkan sejarah bahwa dulu bangsa Indonesia pernah mengalami sejarah yang kelam”. Ungkapnya

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...