Corongonline-Dengan kesadaran bahwa kurangnya pengetahuan Mahasiswa dalam wilayah penulisan karya tulis ilmiah, Himpunan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik (HMS-FT) Unismuh Makassar menyelenggarakan “pelatihan karya tulis ilmiah” yang berlangsung di Aula FT Lantai 3, Rabu, (14/11/2018).

Kegiatan ini bertema “Pengembangan keterampilan dalam bidang KTI sebagai bentuk aktualisasi peningkatan kualitas SDM” yang dibuka secara resmi oleh Pimpinan Fakultas dalam hal ini diwakili oleh Muh. Amir Zainuddin selaku sekretaris Prodi Sipil pengairan FT Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pelatihan karya tulis ilmiah ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama di mulai dengan pembukaan, dan dilanjutkan dihari kedua dengan menghadirkan pemateri metode penerimaan materi dan dilatih untuk membuat karya tulis ilmiah yg akan di langsungkan di lantai tiga fakultas teknik Universitas Muhammadiyah Makassar.

Peserta dalam kegiatan pelatihan karya tulis ilmiahi ini adalah angkatan 2017 dan 2018 karena melihat dari kondisi dan kebutuhan mahasiswa itu sendiri sangat kurang pengetahuan mengenai kepenulisan karya ilmiah.

“Sedikit pengharapan saya kepada teman teman peserta agar tetap fokus pada pelatihan karya tulis ilmiah ini karena ini adalah salah satu bentuk bagaimana kemudian mampu memahami metode penulisan karya tulis ilmiah” ujar Iqbal selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik (HMS-FT) Unismuh Makassar.

Muh. Amir Zainuddin, selaku sekretaris Prodi Sipil pengairan Fakultas Teknik yang membuka acara dengan resmi juga juga mengutarakan harapannya “saya berharap kepada panitia dan pengurus Semoga kegiatan yang seperti ini tetap dilaksanakan setiap periodenya” ujarnya saat sambutan.

Penulis: Kang Paddel

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...