Foto by Pikom Teknik

Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadyah Fakultas Teknik (IMM-FT) Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Seminar Nasional dengan menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Gedung Mukhtamar Balai Sidang lantai tiga, Senin(01/04/19).

Kegiatan bertajuk IMM GOLD (Generation Leader of Today) dengan rangkaian Seminar Nasional yang menghadirkan Bapak Muhajir Efendy (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) sebagai keynote speaker. Tidak hanya itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Abdul Rahman Rahim), Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin (Musafir Pababbari), Rektor Universitas Islam Makassar (A.Madjah M.Zain) turut dihadirkan selaku narasumber dalam Seminar Nasional ini.

Seminar yang bertema “Peran Pendidikan dalam Melahirkan Generasi Milenial yang Tercerahkan” berlangsung dengan lancar saat Bapak Muhajir Efendi memaparkan materi di depan ±733 peserta seminar yang terdata dalam buku tamu yang disediakan oleh pihak pelaksana kegiatan.

“Yang paling penting adalah penanaman jiwa Nasionalisme, jangan sampai anak muda sekarang tidak merasa menjadi bagian dari pendidikan dan pembangunan bangsa ini”. Papar sang Menteri dalam materinya.

Ia menambahkan mengenai Lima modal yang harus dimiliki kaum milenial yaitu Critical Thingking (kemampuan berfikir kritis), Creativity (krearifitas), Communication Skill (kemampuan berkomunikasi), Collaboration (kolaborasi), Confidence (percaya diri). “Hal-hal ini sudah sangat sulit dimiliki oleh kaum muda sekarang akibat sistem pendidikan yang serba dilarang. Akibatnya banyak yang kehilangan percaya diri mereka” Ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang juga pernah menjabat sabagai Rektor di Universitas Muhammadyah Malang tersebut.

Pemaparan materi dari Bapak Muhajir Efendi diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Rektor Universitas Muhammadyah Makassar Abdul Rahman Rahim dan Ketua Umum Pikom Teknik Al Ihwan Nur.

Penyerahan Cendramata Oleh Rektor Universitas Muhamadiyah Makassar Kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Foto by Fathur Rahman

“Jujur secara pribadi kami sangat senang karena bapak menteri dan beberapa rektor yang terlibat sebagai narasumber telah hadir semua, ini membuktikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dianggap akan mengedukasi mahasiswa dan masyarakat, sesuai dengan tema peran pendidikan dalam melahirkan generasi milenial yang tercerahkan. Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini akan tetap di kembangkan karena kegiatan seperti ini kegiatan yang menjadi keharusan mahasiswa yang sadar akan sebagai fungsinya sebagai agen of chenge, sosial of control, iron stock” Ungkap Ketua Umun Pikom Teknik Ihwan.

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya

Penulis: Tazzahnrflh

Comments

comments

loading...