Corongonline.com-Mahasiswa Posko Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, meningkatkan kapasitas intelektual, spiritual serta kreatifitas yang dimiliki siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Panca Rijang Kabupaten Sidrap melalui Perkemahan selama dua hari pada 16-17 Maret 2019.

Siswa-siswi yang ikut kegiatan ini diberikan berbagai materi yang tidak pernah didapatkan dalam kelas. Selain pemberian materi pada kegiatan ini juga diselingi games (permainan) yang membuat acara semakin berkesan.

Muh. Ilham (Mahasiswa P2K FKIP SMPN 2 Panca Rijang), menyampaikan, kegiatan ini mendapat respon positif dari siswa dan guru. ia juga mengatakan kegiatan PERSAMI ini dilakukan dengan tujuan mengajarkan kepada siswa tentang moral, etika yang sudah mulai hilang di kalangan siswa-siswi hari ini.

“Sikap sopan santun siswa menjadi tujuan utama kami untuk difahamkan kepada siswa pada kegiatan ini, dengan melihat begitu banyaknya kasus-kasus yang sangat tidak baik belakangan ini yang dilakukan oleh siswa kepada guru. Maka dari itu, Pendidikan KARAKTER menjadi hal utama yang kami genjot dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini kedepan bisa dilanjutkan oleh pihak sekolah, agar terciptanya keharmonisan antara siswa dan guru-guru.” Tutur Muh. Ilham Sakri.

*

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...