Corongonline.com-Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM PENA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Pekan Imiah dan Kreativitas Remaja tingkat nasional (PIKIR) 2018.

Pembukaan PIKIR dilaksanakan di gedung Mukhtamar Universitas Muhammadiyah Makassar 17/10/2018. Pembukaan ini di hadiri oleh tamu-tamu penting seperti perwakilan dari bapak walikota Makassar, Rektorat Universitas Muhammadiyah Makassar serta WR III Unismuh.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 17-21 Oktober 2018. Adapun item lomba yang dapat diikuti adalah lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional, lomba essay mahasiswa tingkat nasional, lagi lomba karya tulis siswa SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba akustik SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomva tari kreasi SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba debat ilmiah SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba kaligrafi SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tingkat Sulawesi, lomba pidato bahasa Indonesia SMP/MTs tingkat Sulawesi, lomba mading Ilmiah SMP/MTs tingkat Sulawesi.

“Acaranya meriah sekali lomba yang disediakan ada banyak sekali, untuk PIKIR tahun ini lebih baik dibandingkan PIKIR tahun lalu semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, satu lagi panitianya ramah ramah” Ujar Arwan Punca Putra Novandi seorang siswa dari SMA 7 Bulukumba yang mengikuti lomba debat.

Penulis : Lutea

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...