HADIRNYA era digital turut mendorong manusia untuk bertransformasi digital. Disadari atau tidak, transformasi digital semakin mewabah ke berbagai sektor. Kini, transformasi digital juga tak dapat terelakkan, mengingat perkembangan teknologi di era digital yang semakin beragam.

Kemampuan manusia untuk mengembangkan berbagai teknologi seakan tak memiliki titik ujung. Berkat para ahli dan kreator, beragam teknologi tak hentinya memanjakan dan membuat kehidupan manusia menjadi begitu mudah.

Teknologi semakin marak di era digital seperti saat ini. Bermacam-macam produk teknologi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan, kini bahkan muncul dan banyak digandrungi manusia. Tak hanya cara berkomunikasi, berbagai cara hidup manusia juga semakin mudah berkat transformasi digital.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut perkembangan transformasi digital hingga saat ini. Komunikasi Cara manusia berkomunikasi akan sangat terasa perbedaannya di era digital seperti saat ini. Hadirnya smartphone dan dukungan jaringan internet membantu manusia dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Kini, jarak pun sudah bukan menjadi kendala untuk berbincang dengan orang lain. Bahkan, di era digital, layanan streaming dan panggilan video pun sangat mungkin kita lakukan. Bisnis Berbasis Aplikasi Untuk membangun sebuah perusahaan, butuh modal yang sangat banyak. Di era digital, muncul perusahaan berbasis aplikasi dengan menghadirkan berbagai layanan.

Transformasi digital ini, tentunya membuat kinerja perusahaan lebih efisien tanpa membutuhkan lahan dan kantor yang banyak. Bisnis yang berbasis aplikasi ini juga mulai menjamur dengan berbagai layanan yang disuguhkan. Meskipun menyaingi bisnis tradisional, transformasi digital dalam sektor bisnis ini juga turut membuka banyak peluang orang lain untuk turut menikmati keuntungan transformasi digital.

Finansial Teknologi (Fintech) Era digital tak hanya digandrungi oleh perusahaan berbasis teknologi. Kini, berbagai perusahaan selain teknologi pun bertransformasi digital untuk mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan sektor keuangan juga turut bertransformasi digital. Kini, Anda tak perlu lagi melakukan transaksi secara manual atau berkunjung secara langsung ke bank.

Transaksi dapat Anda lakukan dengan mudah melalui smartphone atau beragam layanan yang menyediakan penyimpanan uang digital. E-Commerce Layanan satu ini kini semakin menjamur di berbagai negara. E-commerce menyediakan berbagai barang atau produk yang Anda butuhkan secara online. Berbagai toko yang bertransformasi digital ini, tak hanya berkumpul dalam satu e-commerce.

Mereka juga menggunakan berbagai jejaring sosial untuk menjajakan produknya secara online. Platform belanja online juga turut membuat orang bertransformasi digital. Kini, cara orang untuk belanja tak harus berkunjung secara langsung ke toko fisik. Mereka bisa berkunjung pada toko online dan melakukan transaksi secara digital.

Comments

comments

loading...