Corongonline.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMJ PGSD) yang bernaung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses menggelar Inaugurasi bertema Lampion di Gedung RRI Jl. Ribune No. 3 Makassar Senin malam (22/04/19).

Inagurasi tahun ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi, solidaritas, dan menciptakan persaudaraan Konverngensi Angkatan 2018 Hima Prodi PGSD yang di bungkus melalui struktural kepanitiaan inaugurasi, serta memperkenalkan cara menejemen event sebelum bergabung dalam Hima Prodi PGSD.

Konvergensi telah sukses menampilkan berbagai persembahan seni dan sastra yaitu, akustik, standup comedy, tari-tarian, perkusi, dan teater setelah melalui proses persiapan kurang lebih 2 bulan. Seluruh persembahan ini ditampilkan di hadapan keluarga besar HMJ PGSD baik pengurus maupun alumni. Selain itu, segala pertunjukan seni dan sastra pada Inagurasi PGSD 18 juga disaksikan lembaga internal dan eksternal kampus yang telah diundang.

Aliem Bahri, Ketua Prodi PGSD yang juga turut hadir pada acara ini tak lupa mengungkapkan harapan dan apresiasinya kepada pelaksana kegiatan saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kebersamaan yang terjalin dalam kegiatan ini terus dipupuk. Tidak ada kemenangan yang kebetulan. Semua butuh menejemen dan proses. Saya berharap proses kalian sampe hariini adalah upaya kalian untuk mempersiapkan masa depan. Mari menghargai proses dengan terus melibatkan diri dalam setiap kegiatan,” sahutnya.

Awi, Ketua Umum HMJ PGSD juga menyampaikan bahwa melalui inagurasi PGSD 18 kebersamaan dan silaturahmi Panitia Pelaksana (Panpel) dipupuk.

“Dalam Inaugurasi ini kebersamaaan dan silaturahmi mereka dipupuk. Dimana mereka akan bersama dan bersproses selama beberapa bulan untuk menyukseskan kegiatan dan Insya Allah sampe seterusnya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya

Dibalik kesuksesan kegiatan Inagurasi yang telah berhasil membuat Kaprodi PGSD melantunkan harapan dan apresiasinya, Panitia Pelaksana ternyata mengalami kendala sebelum kegiatan berlangsung yaitu kurangnya apresiasi dari beberapa Panitia Pelaksana. Kendala yang dialami ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya.

Penulis : Tazzah Nurfalah

Comments

comments

loading...