Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali melaksanakan pemilihan Ketua BEM Fakultas untuk pergantian periode kepengurusan di Lantai 5 Menara Iqra Unismuh Makassar. Jum’at, 07 September 2018.

Pemilihan Ketua BEM dilakukan melalui Pemilihan Umum yang melibatkan sekitar 200 lebih Mahasiswa FISIPOL dengan memilih 3 Bakal Calon (Balon) Ketua yakni, Akhwal Gunawan Rasyid Nomor Urut 1, Muzakkar Nomor Urut 2 dan Rasyida Fikri Nomor Urut 3.

Dari ketiga Balon, Rasyida Fikri (Nomor Urut 3) terpilih menjadi Ketua BEM FISIPOL Unismuh Makassar Periode 2018-2019 setelah melalui banyak tahap hingga perdebatan umum mengenai Gender.

Dalam perdebatan umum Balon nomor urut 3 tersebut menanggapi berbagai perdebatan mengenai pandangan gender dalam kepemimpinan, “Dalam mewujudkan suatu perubahan, tidak boleh ada pengecualian. Baik itu laki-laki atau perempuan, selama mampu dan memiliki kapasitas, kenapa tidak? Saya berharap semua wanita mulai memberanikan diri untuk berkanca di rana publik”. Sahut Perempuan asal Sinjai tersebut.

Rasyida Fikri menjadi pemimpin perempuan pertama sepanjang sejarah Badan Eksekutif Mahasiswa Fisipol.

Terpilih menjadi Ketua BEM membawa kebanggaan tersendiri bagi perempuan kelahiran 1997 ini khususnya untuk Masyarakat Fisipol.

Ketua BEM terpilih mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menjalankan periodenya. Dengan memberikan kontribusi nyata yang bersifat responsif. Selain itu perempuan yang kerap disapa Cidu ini juga sudah menyiapkan tameng-tameng yang akan merespon dinamika yang akan muncul kedepannya.

” Saya akan memberikan konstribusi nyata yang bersifat responsif. Dimana saya sudah menyiapkan tameng-tameng yang akan merespon berbagai dinamika yang akan muncul kedepannya,” Jelasnya.

“Badan Eksekutif Mahasiswa sangat penting terutama di tatanan Universitas. Dimana BEM menjadi wadah pengadvokasian aspirasi-aspirasi mahasiswa dan menjadi rana untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan dari pimpinan kepada masyarakat kampus”. Tambahannya saat ditemui oleh Reporter LPM Corong.

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya

Comments

comments

loading...