Corongonline.com- Sarjana merupakan tujuan akhir dari semua mahasiswa strata satu sebelum memasuki babak baru dari kehidupan. Tak terkecuali Husnul Khatimah wanita asal Tibona, Bulukumba Sulawesi Selatan ini berhasil meraih gelar lulusan Cum Laude Pedidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. kamis, (15/11/2018)

Wanita yang kerap disapa Husnul ini, mampu melawati masa kuliah selama 3 tahun 9 bulan. Sontak, itu waktu yang terbilang cepat apalagi sebagai seorang mahasiwa yang aktif diberbagai organisasi, meski begitu Husnul mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92.

“Susahnya menjadi mahasiswa bagi saya sudah tertutupi dengan hal – hal yang menyenangkan. Tergantung bagaimana kita menyikapi. Apalagi ketika berada dilingkungan orang-orang yang punya visi dan misi yang sama”, ujar Husnul ketika di wawancarai melalui via Whatshap oleh wartawan LPM Corong.

Husnul menikmati betul masa-masa dia menjadi seorang mahasiswa, tidak hanya sebagai mahasiswa, husnul juga merupakan seorang organisatoris. Ia aktif di HMJ PGSD sebagai Sekbid SDM, LKIM PENA sebagai anggota bidang penelitian dan penalara, Seventeen Communitu sebagai anggota.

Menurut Husnul Menjadi mahasiswa itu menyenangkan ketika segala prosesnya dinikmati

“Selalu ada waktu untuk untuk hal-hal yang bermanfaat. Dalam hal mengatur waktu saya selalu mengutamakan yang menjadi prioritas saya sebagai mahasiswa, yang tidak hanya didapatkan dalam bangku perkuliahan tapi juga dalam dunia organisasi. Percaya saja segalanya selalu dimudahkan”, tambahnya.

Husnul rasanya tidak kesulitan dalam mengatur waktu kuliah dan organisasinya sebab ia selalu mengutamakan yang betul-betul membutuhkan ia dan betul-betul ia butuhkan.

“Punya niat dan kemauan untuk berprestasi, jangan pernah puas dengan apa yang didapatkan hari ini, selalu memohon doa dari orang tua dalam setia aktivitas, kerja keras, dan jangan lupa Shalat”,tutupnya di akhir percakapan dengan wartawan LPM Corong.

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya

Penulis : Lutea

Comments

comments

loading...