Salah satu robot buatan anggota HME FT

Corongonline.com-Fika, anggota Tim Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memposting rasa syukurnya di akun media sosial facebook pribadinya karena rekan Timnya (Tim KRAI) meraih juara 4 Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat regional di Universitas Negeri Mataram dan mendapat kesempatan ikut KRI Nasional yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Dalam postingannya yang dikirim enam jam lalu, terlihat foto-foto Anggota Tim KRAI saat mengikuti lomba hingga foto meraih tropi.

Suasana lomba robot

“Alhamdulillah Juara 4 KRI 2019 dan lolos ke tingkat Nasional
#TetapLahJayaHME_FT kuu
#TeknikJaya,” tulis Fika, mahasiswa semester 4 Jurusan Teknik Elektro.

Postingan fika di akun Facebook pribadinya

KRI yang dilaksanakan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI RI) pada tanggal 23 April 2019 lalu, Unismuh Makassar mendelegasikan Tim KRAI (Kontes Robot Abu Indonesia) dan Tim KRPAI .
Kedua tim ini menampilkan robot yang memiliki ciri dan fungsi yang berbeda meski menggunakan alat yang sama dalam tubuh robot. Alat itu dikenal dengan sebutan Arduino (otak robot).

Salah satu robot buatan anggota HME FT

Tim KRAI menampilkan robot yang dapat bergerak kemana saja sesuai dengan apa yang telah diprogramkan pada robot. Sedangkan Tim KPRAI menampilkan robot berkaki yang memiliki kemampuan mendeteksi api dan memadamkan api.

Penulis : Afifa

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...