CorongOnline.Com-Seruan Aksi dilakukan oleh gabungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bertempat di pelataran Unismuh Makassar, Senin (03/09).

Dalam gerakan Mahasiswa Unismuh, para demonstran menuntut 5 hal yakni, Tolak dan hapuskan pembayaran yang tidak berdasar pada asas kemanfaatan dan keadilan, Tolak dan hapuskan pembayaran HER/Registrasi, Tolak kekerasan dalam kampus, Libatkan mahasiswa dalam pengambilan keputusan (RDP),Transparasi pengolaan anggaran sesui pasal 63 (b) UU No.12 tahun 2012 dan pasal UU No.20 tahun 2003.

Dari 5 tuntutan di atas Wakil Rektor III megabulkan salah satu tuntutan mahasiswa yaitu menghapuskan pembayaran HER saat aksi sedang berlangsung.

Namun saat Wakil Rektor III dimintai keterangan mengenai penghapusan salah satu tuntutan mahasiswa tersebut tidak memberikan komentar dengan Reporter LPM Corong dengan alasan masih pusing dengan kejadian aksi tadi.

“Jangan dulu sekarang saya masih pusing” Ungkapnya kepada Reporter LPM Corong

Aksi ini akan berlanjut hingga esok hari selasa (04/09), untuk mengawasi dan menunggu tindak lanjut dari pihak Birokrasi Kampus.

Penulis : Alma

Comments

comments

Baca Juga :  Cerita Duta Bahasa Berbakat Sul-sel dan Rentetan Prestasinya
loading...